Home » » Reframing (Mengubah Sudut Pandang)

Reframing (Mengubah Sudut Pandang)

Written By binatang jalang menulis on Thursday 30 May 2013 | 17:34

Reframing (Mengubah Sudut Pandang)
Deviant Art by Elena Kalis



Sumber Image
    Reframing mempunyai arti adalah upaya untuk membingkai ulang sebuah kejadian dengan mengubah sudut pandang tanpa mengubah kejadian dengan mengubah sudut pandang tanpa mengubah kejadian itu sendiri. Mengubah sudut pandang merupakan aplikasi yang dapat kita terapkan di berbagai bidang. Misalnya kita sebagai sales, buruk terhadap produk tersebut menjadi berubah. Teknik mengubah pandangan juga berlaku bagi seorang terapis. initinya, apa pun profesi yang dijalankan kemampuan reframing sangat baik untuk dipelajari
      Ada banyak teknik mengubah sudut pandang seseorang yang akan kita pelajari, yaitu dengan context reframing dan meaning reframing. Apakah maksudnya itu? Akan jelaskan selanjutnya. Teknik reframing cukup efektif khususnya untuk para hypnotheraphys. boleh dibilang reframing adalah terapi tanpa diterapi

1.Context Reframing (Mengubah Konteks)

Deviant Art by Martini

    Gunakan lah teknik context terapi ketika kalimat lebih condong mengarah ke makna kata seperti "SANGAT", Contohnya seseorang mengeluh seperti ini :

  "Anak saya sangat pendek ..."

    Kita dapat melakukan pengubahan konteks dengan menjawab kurang lebih seperti ini:

  "Bukankah pendek itu berarti lincah, gesit dan ulet?"

   Nah, disini kita mengubah yang sebelumnya pendek itu terkesan negatif, tetapi sekarang bisa merubah positif.


2. Meaning Reframing (Mengubah Arti)



Sumber Image

  Waktu yang tepat untuk kita memakai meaning  reframing adalah ketika seseorang berkata dengan kalimat  "JIKA....", "MAKA....", dan sejenisnya. Contoh kalimat sederhananya seperti ini :

"JIKA anak saya membawa teman - temannya bermain di rumah, saya akan marah besar karena rumah menjadi berantakan."

   Kita bisa mengubah pengubahan arti dari kata BERMAIN DI RUMAH dengan kalimat, "Bukanlah dengan bermain dirumah berarti kita lebih bisa mengawasinya?"
     
        Luar biasa! Kita dapat melakukan dengan baik teknik reframing ini dan bukan sekedar merespon per kalimat, Proses teknik reframing ini dapat mengalir dilakukan sambil ngobrol, yang terpenting adalah kita mengerti inti dari apa yang dimaksud dengan pengubahan arti. Dengan menguasai dua teknik ini, rasanya kita dapat praktikkan berpuluh puluh kali kepada setiap orang. Yakin dan percayalah, ketika kita dapat mempraktikannya secara rutin selama satu bulan, kita akan menjadi mahir dalam reframing.

  

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS